BLOG TERBARU SAYA ADA DI WWW.JILBABBACKPACKER.COM

Saturday, December 6, 2008

Eskalator Terpanjang di Dunia




Dari buku panduan yang saya dapat di pusat turis disebutkan, di Hongkong ada eskalator terpanjang di dunia. Eskalator itu panjangnya 800 m, menghubungkan daerah Central dengan pemukiman di daerah Mid Level. Saya pun datang ke sini, dan mencoba menggunakan esklator sampai titik terakhir. Dari pelabuhan star ferry saya tinggal berjalan saja menuju Central Market, dari situlah ekskalator bermula.

Eskalator ini cuma untuk membantu orang naik, agar tidak terlalu capek saat menanjak. Turunnya? ya gunakan tangga biasa. Tapi jangan khawatir, selain tangganya tak terlalu curam, di sisi tangga itu banyak hal yang bisa kita lihat. Kebanyakan sih, café-café atau tempat makan. Ada satu jalan di sisi escalator itu (atau area ya) yang bernama SOHO. Di SOHO itu berderet restaurant dan café-café. Jadi kalau capek, kita bisa makan dan minum di sana. Saya makan? Tentu saja tidak. Karena harga yang ditawarkan cukup mahal.

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home