BLOG TERBARU SAYA ADA DI WWW.JILBABBACKPACKER.COM

Saturday, June 6, 2009

Nasi Ayam Kadewetan

Nggak jauh dari Puri Ubud (ke arah Kintamani, di depan Puri Kadewatan) terdapat sebuah tempat makan yang enak, murah, nendang abiss. Namanya Nasi Ayam Kadewatan Bu Mangku.

Shintia, temen gue yang tinggal di Bali, yang merekomendasikan tempat ini. Di Jalan Badung, Denpasar, ada juga cabangnya. Tapi yang di Ubud ini tempatnya lebih asik, suasana Balinya ketara banget. Di sini terdapat beberapa bangunan. Di bangunan utama (yang paling gede) kita bisa makan dengan posisi duduk (pakai bangku dan meja). Sementara di bangunan-bangunan lainnya, yang lebih kecil, kita bisa makan ala lesehan.

Hanya ada satu menu di sini: nasi ayam. Isinya nasi putih dengan ayam (ada pilihan ayam goreng, ayam betutu,dll) . Sebagai pelengkap disajikan juga sayur-sayuran yang terdiri atas kacang panjang dan kacang tanah. Tapi menurut gue, yang paling mak nyuss adalah sambel matah, sambel khas Bali. Walaupun pedes (yang bikin gue keringetan abiss) gue doyan banget..

Yang bikin nasi ini tambah asik, harganya murah banget: seporsi nasi ayam hanya Rp 7.500. Asik ga tuh..

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home