BLOG TERBARU SAYA ADA DI WWW.JILBABBACKPACKER.COM

Sunday, April 10, 2011

Belanja di London (part 2)

Selain bener-bener belanja di 3 tempat tadi, gue sempet mengunjungi beberapa pusat belanja di London yang keren abiss...

PORTOBELLO ROAD


Menurut gue, ini tempat belanja yang paling keren di London. Portobello Road adalah nama jalan di Nothing Hill. Di jalan yang panjaaang itu, berderet toko-toko dan stand-stand yang menjual aneka benda lucu. Ada sovenir, baju, tas, roti, kerajinan tangan, barang pajangan rumah, kamera bekas, dan banyak banget barang lucu lainnya. Beda dengan covent garden dan oxford, di sini nggak ada barang bermerek, lebih banyak barang kerajinan dan benda-benda bekas, yang menurut gue, lebih bagus dan oke. Harganya? Ga tau...karena gue emang nggak niat beli apapun di sini, sehingga gue ga nanya-nanya. Takut kaget ama harganya:P

Selain barang yang lucu dan toko yang didesain menarik, di sini banyak banget pertunjukan jalanan. Ada penyanyi solo, orang yang pura-pura jadi patung, orang yang pake baju gladiator, dan macem-macem. Menghibur banget..

Oiya, sebelum masuk ke jalan ini, gue sempet beli sovenir di sebuah toko milik orang India (yang gue ga inget nama tokonya). Di sini, gue beli tempelan kulkas seharga 5 pound/ 4 buah. Lebih murah dari di oxford road yang katanya satu tempelan kulkasnya dihargai 2-3 pound (katanya, gue nggak beli di sono soale).
Saran gue, ke sinilah.Dijamin, ga nyesel...

PS: stand-standnya hanya ada di hari Sabtu, kalau tokonya sih  buka setiap hari.
Getting There: Naik tube turun di Nothing Hill Gate, keluar langsung belok kanan.

COVENT GARDEN
Awalnya gue pikir ini adalah nama sebuah taman, karena ada embel-embel "garden" di belakangnya. ternyata, ini adalah nama pasar di London.

Bangunan utama covent garden beratap setengah lingkaran, mengingatkan gue pada atap stasiun kota. Di bawah bangunan ini berderet toko-toko yang menjual aneka kerajinan. Di tengah-tengah pasar, terdapat semacam foodcourt yang menjual aneka makanan yang tampaknya menggiurkan. Tadinya, gue pengen makan di sini, tapi setelah keliling-keliling, gue nggak menemukan makanan yang halal. So, bye-bye..

Di sekeliling covent garden banyak terdapat toko-toko kosmetik dan baju bermerek. Ada juga pertunjukkan jalanan, mirip-mirip di portobello road gitu. Asyik sebenernya berkeliling di sini, tapi karena waktu mepet-pet, gue cuma sebentar banget di sini.


Getting There: naik tube turun di Covent Garden, begitu keluar dari stasiun langsung keliatan deretan toko. jalan terus kalau ingin menuju bangunan utama.

OXFORD STREET
Ini merupakan pusat perbelanjaan paling terkenal di London. Dan terbesar, dan tersibuk juga... Jalan Oxford ini panjaaang banget, dan di kanan kirinya berjejer toko-toko yang menjual merk-merek dunia, walaupun ada beberapa toko yang menjual souvenir. Walaupun gue ke sini, tapi gue nggak terlalu suka. Bangunan dan suasananya bagus, tapi kurang hangat dan ramah..

PS: di sini ada arsenal store, jadi yang ga sempet ke emirates stadion, bisa beli jersey arsenal di sini. Kata temen gue yang beli, harganya ga beda kok. Di sini ada Primark, departemen store punya orang India yang jual baju-baju yang murah-murah.

Getting there: karena tempat ini panjaaang banget, bisa keluar beberapa stasiun antara lain Bond St., Marble Arch, Oxford Circus, dan Totenham. Kalau mau di tengah-tengah pilih stasiun Oxford Circus aja..

Labels: ,

1 Comments:

Blogger Unknown said...

ah.... seandainya ada yang ngajakin jalan-jalan gratis:(

June 20, 2012 at 10:08 AM

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home